EYELASH EXTENSION, PILIHAN PRAKTIS BUAT LEBARAN

By Lee An - May 29, 2019

Eyelashes extension atau ekstensi bulu mata masih tren sampai saat ini. 

Hal ini terbukti dari hasil kunjungan saya ke sebuah tempat eyelash extension. Saya menemani seorang teman yang berminat eyelash extension bulu mata dan ternyata harus booking dulu. Mungkin juga karena mendekati Hari Idul Fitri, jadi banyak wanita memilih extension ketimbang bulu mata palsu yang harus copot pasang. Dan setau saya teman saya termasuk orang yang tidak mau repot pasang bulu mata palsu yang bisa dibeli di pasaran itu.



Apakah Eyelash Extension itu?

Eyelash extension atau ektensi bulu mata adalah penyambungan bulu mata buatan pada bulu mata asli dengan menggunakan lem khusus yang bertujuan untuk membuat bulu mata lebih panjang, tebal, dan lentik. Pengerjaan penyambungan bulu mata ini kurang lebih 1-2 jam dan tahan sampai 1 sampai 3 bulan lamanya tergantung perawatan.

Dengan waktu cukup lama itu, saya sudah mempertimbangkan apa yang akan saya lakukan untuk membunuh kebosanan. Kebetulan tempat pemasangan bulu mata buatan ini cukup nyaman dan karena letaknya di dalam mall, jadi saya pikir saya bisa keliling mall. 

eyelash extension, ektension bulu mata buat lebaran, hybrid eyelash extension, praktis buat lebaran
 eyelash extension, ektension bulu mata buat lebaran, hybrid eyelash extension, praktis buat lebaran



Eyelash Extension atau Bulu Mata Palsu?

Ada yang bilang ekstensi bulu mata itu haram, dan ini juga sempat di sampaikan ke teman saya supaya dia batal ekstensi. Sempat juga saya takuti dia dengan efek samping atau gambar-gambar yang gagal ekstensi bulu mata tapi tidak jua menyurutkan keinginannya. Menurutnya, dia tidak mau ribet harus memakai bulu mata sendiri. Masih menurutnya eyelash extension lebih praktis dan anti ribet karena tanpa harus memakai maskara, penjepit bulu mata dan lebih awet terutama pas banget buat lebaran nanti. Ketika menunggu teman saya itu, ada seorang pemakai jasa ekstensi bulu mata juga yang ternyata sudah langganan disitu. Katanya, kalau sudah sekali ektensi bulu mata bakal ketagihan. Karena memang alasan sebagian wanita yang menggunakan jasa extension bulu mata karena pemakaian bulu mata palsu lebih ribet karena harus bolak-balik copot pasang, kaku dan gatal. Sementara eyelash extension bulu mata lebih terlihat natural tanpa harus dijepit dan tidak harus pakai maskara lagi.


eyelash extension, ektension bulu mata buat lebaran, hybrid eyelash extension, praktis buat lebaraneyelash extension, ektension bulu mata buat lebaran, hybrid eyelash extension, praktis buat lebaran

Eyelash Extension dilakukan dengan merekatkan bulu mata buatan dengan lem khusus dan hanya bisa dilakukan oleh seorang ahli yang sudah terlatih. Untuk membuat bulu mata tetap baik, kita harus memperhatikan banyak hal salah satunya posisi tidur yang tidak boleh tengkurap. Setelah pemasangan, tidak dianjurkan untuk membasahi mata, menggunakan pembersih muka oil based. Apabila perawatan tidak dilakukan dengan benar dan sesuai, dapat menyebabkan mata gatal bahkan bisa menyebabkan iritasi, bengkak dan nyeri. Meskipun direkatkan dengan lem khusus, bulu mata malah lebih rentan rontok. Teman saya sehari setelah pemakaian, ada 2 helai bulu mata rontok, begitu pula hari berikutnya. Jangan khawatir, jasa eyelash extension juga melayani retouch untuk memperbaiki bulu mata yang rontok atau rusak tersebut.

Sementara bulu mata palsu dapat dilakukan sendiri dan mudah dibeli, mudah dilepas dan dipasang kembali. Penggunaan bulu mata palsu sangat minim resiko daripada ekstensi bulu mata. 

Jadi semua tergantung masing-masing individu, buat yang tidak mau ambil resiko karena mempunyai kebiasaan tidur yang tidak aman buat bulu mata, kebiasaan mengucek mata, memilih bulu mata palsu merupakan pilihan paling aman. Buat yang mau bulu mata tetap cetar saat lebaran tanpa harus repot copot pasang bulu mata palsu, ada baiknya mencoba pilihan Eyelash Extension. 



  • Share:

You Might Also Like

1 Comments

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.com ^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete