2 MENU BEKAL KANTOR CEPAT, PRAKTIS DAN SEHAT

By Lee An - April 07, 2019

Bosan dengan menu bekal kantor yang itu-itu saja? atau sudah kehabisan ide bekal kantor yang ribet dan makan waktu? Saya mau berbagi 2 menu bekal kantor yang tidak ribet dan memakan waktu lama untuk membuatnya, terutama untuk kalian yang sedang diet. 

Ide bekal kantor ini di jamin aman buat kalian ingin sehat tanpa minyak dan bisa menjaga bentuk tubuh tetap ideal. Menu ini yang lumayan sering saya buat dan saya bawa kalau ngantor, karena saya memang mengurangi konsumsi nasi dan minyak. Roti, telur dan keju kalau dibawa begitu saja sudah biasa, begitu pula kentang dan keju, jadi saya rubah tampilannya.  

1. Roti, telur, keju


briliantie, kentang keju, menu diet yang simpel dan praktis, telur roti keju untuk diet, menu roti telur keju, menu makan diet, menu bekal diet, no oil no salt, menu tanpa garam tanpa minyak, ide, ide bekal, ide bekal kantor, ide bekal ngantor, ide bekal ke kantor, menu bekal ke kantor, menu bekal sehat, menu bekal diet

Bahan: 
  1. Roti tawar biasa atau gandum
  2. Telur ayam 
  3. Keju 
  4. Lada bubuk
  5. Garam secukupnya (optional). Untuk garam saya pakai juga secukupnya hanya untuk menambah rasa pada telur.

Cara Buat:

Panaskan oven terlebih dahulu. Pipihkan roti dengan botol atau roll kue. Pada foto di atas, roti saya potong menjadi 4 bagian kemudian saya susun 3 atau 4 dalam cetakan (saya pakai cetakan bolu kukus). Pecahkan telur dalam wadah. Pastikan benar-benar susunan roti benar-benar menutup sehingga nantinya telur tidak keluar atau rembes. Ambil secukupnya kuning telurnya atau bagi 2 jangan sampai pecah dan tercampur dengan putih telur, supaya tampilannya tetap cantik. Tambahkan lada bubuk dan garam secukupnya, terakhir tambahkan keju parut atau iris. Lanjut dengan masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan tadi. Tunggu sampai telur matang dan roti mengering.
Baca juga: Diet Dengan Salad Buah

2. Kentang dan keju


briliantie, kentang keju, menu diet yang simpel dan praktis, telur roti keju untuk diet, menu roti telur keju, menu makan diet, menu bekal diet, no oil no salt, menu tanpa garam tanpa minyak, ide, ide bekal, ide bekal kantor, ide bekal ngantor, ide bekal ke kantor, menu bekal ke kantor, menu bekal sehat, menu bekal diet

Bahan:
  1. Kentang
  2. Keju cheddar

Cara Buat:
Kukus kentang sampai empuk kemudian haluskan. Masukkan dan padatkan lapisan pertama kentang kukus ke dalam wadah kotak kemudian tambahkan keju cheddar di atasnya. Lakukan hal yang sama untuk lapisan kedua. Terakhir masukkan kentang kukus halus sebagai penutupnya. Iris bagi dua seperti foto di atas. 

Sakit itu mahal tapi sehat itu murah, dengan bahan-bahan di atas yang cukup low budget dan kita bisa mendapatkan manfaatnya. Selamat mencoba😉

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments