DIET DENGAN SALAD BUAH

By Lee An - April 21, 2019

Buat kita yang ngantor dan sudah berkeluarga untuk menyiapkan bekal buat ngantor sangat terbatas waktunya.  Hal yang sama terjadi pada saya dan saya selalu mencari menu-menu bekal yang cepat, simpel, dan praktis. Karena harus menyesuaikan dengan kebutuhan diet jadi agak sulit mencari menu yang sesuai dan pas. 


Salad buah jadi pilihan menu bekal ngantor saya. Dulu mengenal salad buah dengan buah-buahan ditambah mayonise seperti yang disajikan di resto. Belakangan ada salad buah yang kekinian dengan aneka buah-buahan, masih dengan mayonise ditambah susu dan yoghurt. Ada yang menyebut dengan salad buah yogurt, salad buah keju dan ada juga yang menyebut salad buah mayo. Seperti apa rasanya?  

Menu, Menu Bekal, Menu Bekal Kantor, Menu Bekal Ke Kantor, Ide, Ide Menu, Ide Menu Bekal, Ide Menu Bekal Kantor, Ide Menu Bekal Ke Kantor, Salad, Salad Buah, Salad Buah Yoghurt, Salad Buah Mayo, Salad Buah Yoghurt untuk Diet, Salad Buah mayo Untuk Diet, Diet dengan Salad Buah, Salad Buah-buahan, Bekal Kantor, Bekal Ngantor, Bekal ke Kantor

Kemudian datang teman saya menawarkan salad buah yang dijual temannya, oke saya coba beli. Sebenarnya sebelum ini sudah pernah coba buat sendiri tapi rasanya aneh. Tapi setelah mencoba buatan temannya teman ini, jadi ketagihan. Salad buah yang ini cenderung manis susu, untuk rasa mayonise dan yogurtnya tidak begitu kentara. Isinya kiwi, buah naga, apel, pear, kelengkeng, agar-agar dan dipotong dadu kecil. Suka! lumayan dengan harga Rp.10.000,- untuk ukuran 200 ml dan Rp. 25.000,- untuk ukuran 450 ml. 
Menu, Menu Bekal, Menu Bekal Kantor, Menu Bekal Ke Kantor, Ide, Ide Menu, Ide Menu Bekal, Ide Menu Bekal Kantor, Ide Menu Bekal Ke Kantor, Salad, Salad Buah, Salad Buah Yoghurt, Salad Buah Mayo, Salad Buah Yoghurt untuk Diet, Salad Buah mayo Untuk Diet, Diet dengan Salad Buah, Salad Buah-buahan, Bekal Kantor, Bekal Ngantor, Bekal ke Kantor


Tapi sayangnya lokasinya cukup jauh dan tidak selalu tiap hari. Sempat juga beli salad buah melalui aplikasi ojol tapi harganya lebih mahal plus ongkos kirim dan rasa yang kurang pas sama lidah saya. Dan karena menurut saya tidak countinuity buat kelangsungan diet, akhirnya saya putuskan untuk membuat sendiri lagi. Selain lebih puas dengan pilihan buah yang saya suka, rasanya pun bisa saya atur sendiri. Saya juga kurang suka yang creamy karena kurang nyes. Jadi saya buat dengan susu dan yogurt cair bukan kental seperti yang banyak orang buat. Ini dia resep salad buah kekinian ala saya.

Bahan-Bahan:
1 sachet agar-agar 
Mayonise 2 sendok makan
Susu Ultra full cream 200 ml
Yogurt plain 250 ml 
Keju craft, parut
Buah-buahan:

  • 2 buah apel
  • 1 buah pear
  • 1 buah jambu Kelutuk, buang bijinya
  • anggur secukupnya, belah dua dan buang bijinya
  • buah kiwi secukupnya
  • buah naga secukupnya

Susu kental manis 2-3 sendok makan (Kalau mau lebih manis)

Cara buat:
Pertama-tama masak agar-agar dengan air (saya tanpa gula). Setelah masak tuang dalam wadah dan tunggu dingin. Potong dadu buah-buahan (kecuali buah naga dan kiwi) dan agar-agar yang tadi dimasak. Campur dalam wadah besar susu cair, susu kental dan yoghurt dan mayonise, aduk rata. Masukkan ke dalam wadah tadi buah-buahan dan agar-agar, aduk rata. Untuk buah kiwi dan buah naga tidak saya campur jadi satu, karena akan merubah rasa dan warna. Terakhir tuang keju parut di atas campuran buah-buahan tadi. Tutup rapat wadah dan masukkan ke dalam kulkas atau freezer.

Fyi, dari buah-buahan yang saya gunakan, hasil yang didapatkan bisa saya simpan di satu bowl kecil ukuran 200 ml, bowl ukuran 400 ml, dan bowl ukuran besar 500 ml. Untuk bekal ngantor, saya pilih yang beku jadi pas banget dengan jam makan saya pertama jam 10. Selamat Mencoba😉


  • Share:

You Might Also Like

0 Comments