CARA MENAMBAH WIDGET INSTAGRAM FEED DALAM BLOG

By Lee An - October 26, 2020

Instagram merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer saat ini. Insta atau IG memungkinkan para penggunanya mengunggah foto, mengambil video, menerapkan filter digital dan membagikannya kepada pengikut mereka di Instagram maupun berbagai jejaring sosial lain. Salah satu jejaring sosial yang dimaksud adalah blog, di mana instagram bisa menambah daya tarik sebuah blog untuk dikunjungi. 

instagram, instagram feed, blog, blogspot, cara menambahkan widget instagram feed dalam blog


Karena instagram feed saya sebelumnya menghilang dari blog saya, maka kemudian saya ingin berbagi untuk memunculkan instagram feed yang baru. Sebelumnya saya sudah mencari aplikasi baru yang bisa membuat instagram feed namun tampilannya tidak sesuai dengan blog saya. Dan sampai akhirnya saya mengunjungi blog lain dan menemukan instagram feed yang sepertinya cukup bagus dan of course free. 

Btw saya menggunakan blogspot dan saya rekomendasikan kamu untuk menggunakan POWr Instagram Feed untuk bisa menampilkan instagram feedmu. POWr akan menampilkan banyak macam gambar dari instagram menggunakan @handle atau #hashtag dan akan diperbaharui secara otomatis untuk menampilkan postingan baru.

Step 1: Copy kode Instagram Feedmu.

Step 2: Masuk ke dashboard blogspot kamu, tambahkan widget </> HTML/Java Script ke dalam blog, kemudian salin dari Step 1 dalam kolom dan save.

instagram, instagram feed, blog, blogspot, cara menambahkan widget instagram feed dalam blog, powr instagram feed



Step 3: Edit Instagram Feed-mu.
Instagram feed baru akan tampil dalam blogmu, klik edit your instagam feed.

instagram, instagram feed, blog, blogspot, cara menambahkan widget instagram feed dalam blog, powr instagram feed

Kemudian akan tampil editor @jimdo_official (lihat gambar di bawah), rubah sesuai keinginan.

instagram, instagram feed, blog, blogspot, cara menambahkan widget instagram feed dalam blog, powr instagram feed



Step 4: Klik Next dan tampilannya langsung bisa dilihat. Bila kamu belum mempunyai akun, maka kamu akan diminta untuk membuat akun Powr.


POWr Instagram Feed ini gratis ya, untuk menghapus logo, meningkatkan frekuensi pembaruan feed kamu dan unlock fitur premium, tentu saja kamu harus membeli upgrade-nya. 


  • Share:

You Might Also Like

1 Comments

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*co
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete